Warning: Creating default object from empty value in /home/kuning/public_html/tabloid/wp-content/themes/canvas/functions/admin-hooks.php on line 160
bsd-art-movement

BSD Art MOVEMENT

Berkumpul dan berbincang adalah kegiatan yang mengasyikan. Tetapi jika hanya pepesan kosong tanpa ada hasil tentu tidak ada gunanya. Apalagi bagi generasi muda, yang memiliki ide-ide kreatif, ada baiknya saling menyalurkan gagasan dan ide dalam suatu komunitas, seperti BSD Art Movement.

BSD Art Movement adalah komunitas terbuka yang memiliki gagasan untuk berkarya, berkreasi bersama dalam lingkup seni dan industri kreatif dengan intensi kajiannya yaitu budaya urban perkotaan, dalam hal ini di sekitar  Bumi Serpong Damai (BSD) City dan Tangerang Selatan secara umum.

Komunitas yang digagas para generasi muda sejak bulan Februari 2010 ini kemudian mengharapkan mampu membuat lingkungan, masyarakat, dan kota itu sendiri melakukan pergerakan, sebuah pergerakan yang makin positif dengan adanya aktiitas seni yang dinamis.

Anggota dari komunitas ini tentunya anak-anak muda sekitar BSD dan Tangerang yang terus berusaha mengembangkan ide-ide kreatifnya di daerah sekitar. Kepeduliannya didorong dengan keinginan melihat kota sendirinya dapat maju dan penuh dengan inovasi dan kreasi. Mereka menilai jika daerahnya merupakan kawasan residensial yang sarat dengan komersial, transportasi, taman-taman kota, ruko, mall, sport centre dan masih banyak lagi simbol-simbol baru lainnya.

Di tengah-tengah simbol baru tersebutlah mereka ingin menyelipkan rasa berkesenian, dan menyediakan ruang untuk para seniman agar dapat mengekspresikan dirinya. Seni adalah suatu keharmonisan yang jika terus dijaga akan mampu membuat suatu daerah maupun perkotaan lebih berwarna lagi. Mereka pun berkeyakinan pada prinsip “Sebuah kota akan menjadi besar jika aktiitas keseniannya berjalan dengan baik.”Kegiatan- kegiatan seni di BSD pun seringkali dilakukan, misalnya saja pagelaran kesenian yang digagas oleh komunitas BSD Artmovement dan pre-event BSD Art Fest yang diadakan di Teras Kota, hingga event-event yang dilakukan di luar BSD dan Tangerang misalnya di Jakarta, seperti pusat-pusat kota Monas, berpartisipasi dalam beberapa event yang juga bertujuan memperkenalkan komunitas ini kepada khalayak yang lebih luas, sehingga citra berkesenian di BSD pun dapat dilirik.

With nokia’s x family of devices soon-to-be-released running on a very windows celltrackingapps.com/ phone-esque flavor of android, it’s fair to say that the dividing line between the two platforms is eroding all the time