Warning: Creating default object from empty value in /home/kuning/public_html/tabloid/wp-content/themes/canvas/functions/admin-hooks.php on line 160

Endoskopi Tumor Otak di Mayapada Hospital Jakarta Selatan

MYPDBertempat di Tahir Neuroscience Center, Mayapada Hospital Jakarta Selatan yang beralamat di Jl. Lebak Bulus 1 Kav 29, Cilandak, agenda bincang medis seputar endoskopi pada tumor otak digelar pada (29/8). Dalam kesempatan ini, Prof. Dr. dr. Satyanegara, Sp.BS beserta dokter lainnya dan jajaran management Mayapada Hospital Jakarta Selatan hadir sebagai narasumber.

Menurut Prof. Dr. dr. Satyanegara, Sp.BS, “ Tumor otak ada 3 golongan, yaitu tumor jinak, tumor ganas dan tumor kongenital (keturunan). Jika gejala umum seperti nyeri kepala, mual dan muntah kerap terjadi, segera cek ke hospital. Jika positif, segera lakukan pengobatan.”

Salah satu pengobatan untuk penanganan tumor ini adalah dengan teknologi endoskopi (intervensi minimal) yang sudah digunakan dalam berbagai spesialisasi kedokteran termasuk spesialisasi bedah saraf yang disebut neuroendoskopi yang bisa dilakukan di Mayapada Hospital Jakarta Selatan.

Neuroendoskopi adalah prosedur bedah minimal invasif untuk menghilangkan tumor dalam tengkorak dengan menggunakan alat endoskop (perangkat teleskop kecil yang dilengkapi dengan kamera video beresolusi tinggi. Untuk memasukkan alat ini, ahli bedah saraf hanya akan melakukan sayatan kecil pada area yang sudah ditentukan.

Dengan prosedur Neuroendoskopi, ahli bedah saraf mampu mengakses tumor pada lokasi yang dalam dan sempit tanpa harus melakukan pembedahan kepala pasien (kraniotomi), sehingga mampu mengoptimalisasikan kondisi pasien pasca operasi, mempersingkat lama perawatan dan meminimalisasi komplikasi pasca operasi. (indra)

My three pages with uncompressed photos came https://trackingapps.org/ out at 470kb, which is quite acceptable for sending