Warning: Creating default object from empty value in /home/kuning/public_html/tabloid/wp-content/themes/canvas/functions/admin-hooks.php on line 160

GRSB, Tingkatkan IQ Anak Melalui Musik

IMG_3104Ingin mengasah kemampuan buah hati agar memiliki olah rasa dalam bermusik? Masukkan saja ke Gilang Ramadhan Studio Band (GRSB). Selain membuka kelas drum, tempat ini juga menyediakan pelatihan beragam kursus musik, seperti, gitar, piano, keyboards, vokal, band. Semua teknik ini diajarkan dengan pola yang fun dan inovatif, tentunya.

“Awalnya, tempat kursus ini dibuka dengan nama Gilang Ramadhan Studio Drummer (GRSD, 2007). Seiring banyaknya permintaan untuk membuka kelas atau kursus musik untuk anak – anak, maka, diawal tahun 2010, GRSD berubah menjadi GRSB (Gilang Ramadhan Studio Band). Kini, GRSB hadir hampir di 30 kota besar di Indonesia,” ujar Oka, staf GRSB Bintaro.

Masih menurut Oka, GRSB membuka kursus untuk anak-anak kelas KIDS mulai usia 2.5 tahun ke atas. Setiap anak, baik wanita ataupun pria akan dikelompokkan dalam beberapa kelas atau grup. Umumnya, 1 grup diikuti oleh 4-8 orang. Dalam sekali pengajaran bisa menghabiskan waktu sekitar 1.5 – 2 jam. Dalam  sebulan, biasanya ada 4 kali pertemuan. dan pemilihan harinya, disesuaikan dengan agenda  masing-masing anak. Namun, yang paling banyak dipilih adalah weekend.

“Sedangkan materi pertama yang diperkenalkan adalah belajar koordinasi, seperti bagaimana caranya bermain drum yang baik dan benar. Mulai cymbal, throne, tom semuanya dijelaskan fungsinya masing-masing. Semua proses pembelajaran tersebut dibalut dengan cara yang fun dan penuh keseruan agar si anak tidak merasa takut dan tidak lekas bosan,” jelas Oka.

“Setelah 2 jam belajar, biasanya anak-anak diperkenankan untuk beristirahat selama 15 menit. Untuk menghiburnya, kita biasanya memutarkan aneka tontonan atau video seru agar mereka merasa nyaman dan senang kursus di GRSB,” tambah Oka.

IMG_3048Masih menurutnya, saat kelas dilanjutkan, anak-anak kembali diajarkan tentang cara yang baik dan benar dalam memegang stik drum beserta cara duduknya. Lalu, kita perkenalkan pada jenis musiknya. Saat musik berputar, sang instruktur langsung mencontohkan gerakan – gerakan memukul drum. Kemudian, anak-anak pun diperkenankan untuk mengikuti gerakan tersebut sesuai dengan lagu yang diputar.

Setelah mereka bisa, biasanya pihak GRSB akan menguji mental mereka dengan mengadakan perform di mall-mall. Dari sini, nantinya akan terlihat perkembangan skill yang mereka miliki. Tak hanya itu, per 3 bulan sekali, biasanya ada tes kenaikan level. Nantinya, si anak akan mendapatkan sertifikat kelulusan.

“Menurut Mas Gilang, belajar alat-alat musik seperti ini bisa meningkatkan IQ anak-anak. Dan mereka bisa dengan mudah bersosialisasi nantinya,” pungkas Oka. (*)

Among the full-time www.essayprofs.com pay to do my essay students arealmost 8,530 undergraduate students, approximately 6,100 graduate students, and over 1,000 international students