Warning: Creating default object from empty value in /home/kuning/public_html/tabloid/wp-content/themes/canvas/functions/admin-hooks.php on line 160

IMAGO ART: Kursus Seni Mumpuni di Kawasan Serpong

Menciptakan insan dengan sisi kreatif tinggi adalah visi utama dari lembaga kursus kesenian yang terletak di kawasan Gading Serpong ini. Imago Art namanya,Sebagaimana yang tertuang dalam nama mereka, yakni Imago, sebuah kata dalam bahasa Latin yang berarti gambar, bimbingan seni menggambar terdengar sangat kental di sana.

Namun tidak hanya pada pilihan kursus menggambar yang tersedia karena kursus  membuat kerajinan tangan juga ada di sana. “Intinya Imago Art ingin mencoba mengajarkan kesenian  dengan baik, dan tentu menghasilkan seniman yang baik dari peserta didik kita,” tutur Roberto Putranata, pengajar utama Imago Art.

Robby, panggilan akrab Roberto, melanjutkan Imago Art juga memilki arti tersendiri buatnya, yakni I’am Good Artist. Tentunya dengan materi dan kurikulum terukur yang mereka miliki, para peserta didik nantinya dapat menjadi seorang seniman berkualifikasi baik. Tentunya cara pengajaan di sana coba dirancang secara fun dan tidak membosankan.

Sebagaimana yang telah disinggung , secara umum Imago menyediakan 3 macam kelas kursus, yakni kelas Menggambar dan Lukis, kelas Manga, dan kelas Handycraft. Masing-masing kelas memilki program dan tingkatannya masing-masing sesuai ukuran kurikulum yang dimilki Imago Art. Dan pada tingkatan mana peserta bisa memperoleh pendidikannya, semua  dapat diketahui melalu placement test, yang mereka sebut sebagai free trial. “Bisa dibilang Imago Art tidak melakukan pembatasan usia  bagi peserta khususnya, semua tergantung hasil placement test,” ungkap Robby.

Untuk kelas menggambar Imago Art membagi tingkatannya dalam empat tingkatan besar, pertama Drawing & Coloring, kemudian Basic Level, Painting yang mulai menggunakan pewarna cat dan terakhir adalah Canvas. Yang menarik di Imago, para murid dilarang untuk melukis pemandangan gunung, sawah dan matahari, “ Hal itu kita lakukan agar anak dapat berimajinasi lebih luas tentang pemandangan. Tidak hanya pada objek tersebut yang memang melekat di masyarakat,” terang Robby

Untuk kelas Manga Imago membaginya menjadi empat tingkatan. Mulai dari Manga for Kid, kemudian Manga Basic, Manga Mahir dalam tiga tingkatan, dan Manga Terampil dalam dua tingkat. Setelah lulus dari semua kelas yang ada tentunya murid tersebut daat membuat sebuah penceritaan manga (komik Jepang) yang utuh.Sedangkan untuk kelas Handycraft terdapat empat kelas, yaitu Modelling Clay, Papertole, Paper Quilling, Miniature Art. Dan yang terakhir tentu ada kelas khusus yakni Fashion dan Batik.

Selain ditunjang dengan ruangan ajar yang nyaman dan ber-ac, kelebihan utama yang dimilki Imago Art adalah pada pengajarnya yang telah berpengalaman. “Di sini pengajarnya telah berpengalaman minimal lima tahun, kurikulum yang terukur dan yang terpenting lulusan Imago juga akan mendapat sertifikat, ujar Robby.

Imago Art menyediakan waktu cukup luas dengan kelas yang terbuka tiap hari Senin hingga Sabtu, di hari kerja Imago Art buka dari jam 1 siang  hingga 6 sore, sedangkan di hari Sabtu Imago buka pukul 9 pagi hingga 3 Sore. “Tapi khusus di hari Sabtu ada juga cabang yang buka mulai pukul 10 namun tutup pukul 4 sore,” ungkap Robby.

Citra Imago Art sebagai salah satu lembaga kursus terdepan di kawasan Serpong memang tidak dapat dipungkiri. Selain telah menjalin kerja sama  dengan dua sekolah berkualitas, yakni Harvest Christian School dan TK Sang Siswa. Selain itu Imago juga kerap diajak bekerja sama dengan berbagai pusat perbelanjaan di kawasan Serpong. Hingga kini Imago Art pun telah memiliki 7 lokasi cabang.

Anda tertarik untuk memberikan edukasi seni  pada anak atau bahkan untuk pribadi, tidak pernah ada salahnya menjatuhkan pilihan pada Imago Art. Oleh karenanya segera kunjungi lokasinya di Ruko Gading Serpong Blok BA 3 no 1 & 3 lantai 3, Gading Serpong Tangerang.(teks:bayu kusuma yuda/foto: bayu kusuma yuda)

 

  Qs university https://www.midnightpapers.com/ rankings 246 2014 254 2015 259 2016 backnext 39