Warning: Creating default object from empty value in /home/kuning/public_html/tabloid/wp-content/themes/canvas/functions/admin-hooks.php on line 160

Jajan Murah Ala Kaki Lima vs Fine Dining Resto

OLYMPUS DIGITAL CAMERAMau pilih mana, makan makanan ala kaki lima dengan harga yang murah meriah atau menikmati sensasi makanan berkelas ala fine dining? Tentu Anda punya pilihan sendiri untuk menentukannya. Kini tak perlu bingung mencari makanan dan restoran yang diinginkan, di Serpong dan Bintaro, semua jenis dan konsep tempat makan tersebut bahkan disediakan dalam satu area yang sama. Tinggal pilih saja mana yang mau Anda coba.

Makan merupakan salah satu kebutuhan primer bagi semua makhluk hidup, tanpa terkecuali manusia. Sebagai sumber energi, makanan berperan penting dalam menunjang aktivitas tubuh. Komposisi yang diperlukan untuk tubuh pun harus seimbang, antara karbohidrat, lemak, protein, mineral, dan sebagainya. Sekarang ini semakin banyak orang yang mulai peduli dengan apa yang dimakannya. Hal ini disadari oleh para pengusaha kuliner yang berusaha menyajikan makanan yang variatif namun tetap mengedepankan kualitas serta nilai gizi makanan yang dijual.

Bukan hanya kandungan vitamin dan mineral yang diperhatikan, pengelola bisnis kuliner pun tetap mementingkan konsep tempat sebagai salah satu daya tarik pengunjung. Tentu saja ini merupakan hal yang tidak dapat dilewatkan begitu saja. Bagi konsumen seperti kita, salah satu daya tarik utama sebuah tempat makan adalah suasana dan kenyamanan yang ditawarkan, tentu saja selain rasa makanan yang enak. Tidak bisa dipungkiri juga memang bahwa resto atau gerai makanan kini bukan hanya dijadikan sebagai pelepas rasa lapar bagi pengunjungnya, tetapi juga sebagai tempat nongkrong dan berkumpul bersama teman, keluarga, atau relasi bisnis.
Pilihan menu, konsep, dan harga makanan yang ditawarkan pemilik tempat makan semakin variatif. Kita lihat saja di sekitar Serpong dan Bintaro, bagaikan jamur yang terus menyebar, sentra-sentra kuliner semakin mudah ditemui. Mulai dari resto dengan konsep fine dining yang elegan dan berkelas, atau jajanan kaki lima yang murah meriah tapi sangat yummy dinikmati bersama orang terdekat. Jika Anda ingin menikmati sensasi makan dengan suasana premium yang menawarkan makanan dan pelayanan terbaik, tidak ada salahnya mencari restoran dengan konsep penyajian fine dining. Biasanya restoran semacam ini dipilih untuk acara khusus dan istimewa, sebagai contoh untuk memperingati hari-hari tertentu. Berbeda dengan sensasi yang ditawarkan oleh restoran penyedia jajanan murah. Menu yang disediakan di sini sudah pasti cocok dengan lidah kita, tanpa ada aturan dan tata cara makan tertentu. Dan yang sudah pasti, harga yang ditawarkan pada tiap menunya murah meriah.

online ISU 7Di beberapa kawasan kuliner di seputaran Serpong dan Bintaro, kedua konsep restoran ini dapat ditemui dalam satu area yang sama. Sebut saja di Bintaro 9 Walk, Food Pavilion, Taman Jajan BSD, Foodtown Living World, atau Downtown Walk Summarecon Mall Serpong.

Bintaro 9 Walk
Bintaro 9 Walk merupakan sebuah kawasan kuliner terbesar di Jabodetabek yang menyajikan ratusan jenis kuliner dari ratusan resto pilihan. Letaknya yang strategis, yakni di Jalan Bintaro Jaya Sektor 9 ini memudahkan para culinary hunter menemukannya. Anda dapat menemukan aneka jenis makanan mulai dari makanan tradisional, japanese food, western food, chinese food, mediteranian food, indian food, seafood, sampai iga bakar. Suasana hangat sangat terasa di tempat ini, dengan kedai-kedai bernuansa terbuka. Selain itu ada juga beberapa restoran dengan desain menarik yang siap melayani Anda.

Food Pavilion
Sebelum menjelma menjadi area kuliner yang luas, Food Pavilion di Bintaro Plaza ini merupakan sebuah parkiran mall. Tahun 2012 lalu, pihak pengelola merombaknya sehingga ada sebuah panggung untuk menampilkan live music sebagai hiburan bagi pengunjung yang sedang menikmati santapannya. Di sini, pengunjung akan disuguhi menu-menu spesial dari Secret Recipe atau Bakmi GM yang mengenyangkan dan tentu lezat, atau sekedar menikmati secangkir kopi sambil nongkrong dengan teman-teman di coffee bar ‘Ngopi-Ngopi’,

Living WorldTaman Jajan BSD
Bagi penikmat kuliner di kawasan Serpong, nama Taman Jajan sudah tidak asing lagi. Di tempat ini Anda akan menemukan beragam kuliner sekelas restoran mewah namun dengan harga murah meriah. Sajian makanan Jepang, aneka olahan mi, dan seafood tersedia di tempat yang berlokasi di Sektor 1.3 BSD ini. Sedikitnya ada 122 kios, 64 lapak, dan 17 selaras yang siap melayani Anda. Bukan hanya itu saja, kepuasan Anda menikmati makanan juga akan dilengkapi oleh sajian musik Jazz yang rutin diadakan setiap minggunya.

Foodtown Living World
Rasanya akhir pekan Anda akan terasa lebih maksimal jika mengunjungi area kuliner yang terletak di Living World ini. Di food court yang luasnya sebesar 2.300 m2 dengan kapasitas 1.200 seats ini Anda dapat menikmati sajian premium dan ekklusif dari 25 tenant terbaik. Sajian yang ditawarkan memiliki karakteristik spesifik yang unik, khas, dan terkenal di wilayahnya masing-masing. Aneka sajian khas makanan dan minuman ala Chinesse Food, Japanesse Food, Indonesian Food, sampai masakan Eropa tersaji dalam kisaran harga mulai dari Rp 20.000.

Downtown Walk Summarecon Mall Serpong
Ada satu lagi surga kuliner bagi para pecinta makanan di kawasan Serpong. Downtown Walk Summarecon Mall Serpong merupakan salah satu area yang atraktif dan menarik bagi pengunjungnya. Lokasinya yang berada di pusat perbelanjaan Summarecon Mall Serpong dapat sekaligus menjadi alternatif pilihan makan bagi pengunjungnya. Di area outdoor ini Anda akan menemukan beraneka ragam café dan restoran yang menyajikan ragam makanan dan minuman yang menggugah selera. Di area yang juga menyajikan live music ini Anda dapat menikmati dinner, lunch, atau sekedar nopii dan menghabiskan snack time bersama teman-teman dan keluarga. (*)

The section committee list member is looking for a person having the best authenticity and a sound quality of thinking