Warning: Creating default object from empty value in /home/kuning/public_html/tabloid/wp-content/themes/canvas/functions/admin-hooks.php on line 160

Jalin Komunikasi dengan Buah Hati Sejak Dalam Kandungan

Close up of baby's foot in mother's handIkatan emosional antara anak dengan orang tua sudah dapat dibentuk sejak buah hati masih berada dalam kandungan sang ibu. Masa-masa di dalam kandungan juga memiliki peran penting dalam membangun karakter dan membantu buah hati menentukan kehidupannya di masa yang akan datang.

Oleh karena itu, orang tua harus menyadari betapa pentingnya menjalin komunikasi dengan buah hati sejak awal kehamilan. Pada trimester pertama kehamilan, bayi sudah bisa merasakan sentuhan dari luar, beri dia belaian lembut yang akan membuat janin merasa nyaman. Di trimester kedua dan ketiga janin sudah menunjukan adanya gerakan halus, pada masa ini ibu tidak hanya bisa melakukan belaian atau sentuhan lembut melainkan juga mengajaknya berbicara, mendengarkan musik, dan sebagainya. Semakin besar usia kandungan, tingkat komunikasi yang dilakukan pun dapat semakin banyak.

Jalinan komunikasi yang dilakukan sejak dalam kandungan dapat membantu meningkatkan kecerdasan otak janin dan membantu membentuk karakternya saat dilahirkan. Stimulasi yang dilakukan orang tua secara terus menerus juga akan meningkatkan kecerdasannya. Jadi jangan lewatkan momen kehamilan sebagai sarana menanam pendidikan dan menjalin kedekatan dengan buah hati. Jika sejak dalam kandungan saja sudah dekat, apalagi ketika anak sudah lahir dan tumbuh dewasa.

(Yuniska Mega Putri, foto: istimewa)

Was würden sie denn für klug halten, wenn https://ghostwriter-hilfe.com/ sie ein bestimmtes schulsystem, eine lehrmethode oder einen umstrittenen schwerpunkt in der schulpolitik propagieren wollten