Warning: Creating default object from empty value in /home/kuning/public_html/tabloid/wp-content/themes/canvas/functions/admin-hooks.php on line 160
klangenan-resto-gallery

Klangenan Resto & Gallery

Lama tidak pulang kampung, rindu akan masakan rumahan di kampung halaman, dan ingin merasakan suasana rumahnya, Klangenan Resto dan Gallery mungkin dapat menjawab keinginan anda.

Klangenan Resto dan Gallery, merupakan restoran yang mengusung konsep seperti rumah yang bernuansa jawa. Berangkat dari keinginan untuk melestarikan budaya jawa dan mewujudkan cita-cita keluarga yang memang berasal dari Jawa Tengah, Klangenan Resto menyajikan hidangan-hidangan yang biasa dimasak di rumah. Nama resto ini sendiri diambil dari bahasa Jawa “klangenan” yang memiliki arti yang luas, namun dalam hal ini, klangenan diartikan sebagai “favorit”. Jadi, diharapkan pengunjung yang telah datang ke tempat ini akan menjadikannya tempat favorit mereka. Selain itu, klangenan resto juga memiliki gallery yang menjual produk hasil karya lokal, seperti pakaian yang berbahan dasar kain batik.

Resto yang baru saja merayakan hari jadinya yang pertama pada 11 November lalu, memiliki kombinasi menu yang terdiri dari masakan rumahan khas jawa tengah dan sekitarnya serta masakan internasional. Namun, menu yang paling ditonjolkan yakni makanan dan minuman tradisionalnya. Dimana menu yang yang paling diminati yaitu sop buntut yang sudah dimodiikasi penyajiannya sehingga akan membuat kesan klangenan pada penikmatnya. Sedangkan minuman andalannya adalah es klangenan, minuman yang terdiri dari kelapa muda, agar-agar, sirup dan susu ini telah diracik supaya memberikan rasa yang khas dan cocok untuk dipadukan dengan menu makanan yang ada. Tidak hanya makanan dan minuman yang disediakan di resto ini, ada menu sayur-sayuran, lawuk pauk, dan juga cemilan.

Resto yang dapat menampung hingga 100 orang pengunjung ini memiliki dekorasi yang berorientasi pada rumah jawa yang didukung dengan fasilitas modern seperti kolam renang dan alat musik. Furnitur yang digunakan pun sama seperti yang biasa ada di rumah, pelayanannya pun juga disesuaikan sesantai mungkin supaya terkesan seperti anda ada di rumah sendiri. Adanya saung yang cukup besar dan kolam renang bisa anda jadikan untuk bersantai bersama teman ataupun keluarga.

Resto yang biasa ramai pengunjung pada akhir pekan ini mulai beroperasi setiap selasa-minggu dari pukul 12.00 hingga 21.00. jika anda ingin mengadakan acara khusus, tempat ini juga melayani penyewaan tempat serta dapat memesan menu-menu khusus yang tetap merupakan makananan tradisional. Klangenan Resto dan Gallery berlokasi di jalan kenanga 103B, Cilandak Timur, Jakarta Selatan.

One commented, moving from sydney where everything is so chaotic and work-focused, canberra definitely has the balance http://samedaypaper.org/ of fun and work