Warning: Creating default object from empty value in /home/kuning/public_html/tabloid/wp-content/themes/canvas/functions/admin-hooks.php on line 160

Noorca M. Massardi Kembali Luncurkan Novel Bareng Rayni

RAYNI ONLINESetelah sukses meluncurkan novel keempat karya Noorca M Massardi  berjudul d.I.a  cinta dan presiden dan kumpulan cerpen I don’t care karya Rayni, 18 Juni 2008 silam, untuk kali kedua, pasangan suami istri, Rayni dan Noorca M. Massardi kembali meluncurkan karya fiksi secara bersama di Pusat Dokumentasi Sastra HB Jassin, TIM, Jakarta Pusat, Senin (26/1).

Dalam peluncuran karya sastra ini, Noorca M. Massardi meluncurkan novel kelimanya yang berjudul Straw, sedangkan Rayni memperkenalkan novel pertamanya yang berjudul Langit Terbuka. Kebetulan, kedua karya sastra ini dipublikasikan serentak oleh penerbit yang sama, yaitu Kakilangit Kencana Jakarta.

Novel Langit Terbuka bercerita tentang perjuangan hati yang hening dari seorang perempuan bernama Sila. Terhempas oleh beragam masalah, sarat akan acaknya cinta, hati dan pikiran, ia ingin bangkit kembali dari titik nol pada sisa waktu dan umurnya. Dalam kesendiriannya di tempat baru, Sila mengharapkan keajaiban dalam perjalanan hidupnya untuk dapat bertemu dengan seseorang yang berbeda. Ia ingin berjumpa lagi dengan hati yang baik, dan ia rindu akan ketulusan. Tidak mudah! Ada panorama, benda, pikiran, amarah, dan kegembiraan yang mengantar Sila pada arti sebuah hati, perasaan, hak asasi, dan penghormatan.

Sedangkan Straw berkisah tentang seorang professor yang suatu hari ditemukan tewas di kamar hotelnya di pantai Sanur, Bali. Kematiannya ternyata hanya satu dari puluhan kasus serupa yang menimpa para tokoh ternama di Indonesia. Dan, “kematian berantai” selama belasan tahun yang terjadi di sejumlah hotel dan tempat terbuka, itu selalu dianggap “wajar” karena kematian demi kematian itu selalu dinyatakan sebagai akibat serangan jantung atau stroke. Termasuk oleh tim dokter dan pakar forensik. Namun, bayan, seorang pewarta muda, menemukan dan mencurigai adanya keterkaitan pada setiap kasus tersebut. Dan atas perintah atasannya, ia melakukan investigasi ke berbagai kota di Indonesia. Termasuk membentuk tim khususnya sendiri.

Dalam peluncuran yang dikemas dengan bincang-bincang santai yang mengupas kedua novel ini, dihadiri pula oleh Philips Vermonte (peneliti senior di CSIS), dan Prasetyohadi Prayitno (Penulis) dengan moderator Heryus Saputro (Pewarta) yang diramaikan oleh rekan-rekan pers dari berbagai media.  Selamat ya! (indra)

Allassignmenthelp strives to become the leading brand name among the students over at this forum overseas