Warning: Creating default object from empty value in /home/kuning/public_html/tabloid/wp-content/themes/canvas/functions/admin-hooks.php on line 160

Tips Menyantap Steak Ala Chef Vindex

Vindex Susulan13Steik, tentu hampir semua orang pernah menyantapnya. Namun tahukah atau sudahkah Anda menyantap hidangan daging panggang itu dengan benar? Berikut ini adalah tips menyantap steik ala Vindex Valentino, executive chef Hotel Dharmawangsa Jakarta, yang mungkin dapat menjadi inspirasi positif Anda.

Pertama, tingkat kematangan steik mempengaruhi kelezatan. Chef Vindex merekomendasikan medium-rare sebagai tingkat kematangan yang paling mengeksploitir kelezatan steik. Pada tingkat kematangan tersebut juice atau sari daging yang berasal dari lemak masih tersimpan dalam daging. Bagian tengah daging ketika dipotong masih nampak merah muda Banyak yangmenganggapitu kurang baik karena nampak cairan berwarna kemerahan yang diasumsikan sebagai darah, padahal carian tersebut bukanlah darah melainkan sari lemak dari daging yang dapat menambah nikmat rasa steik.

Kemudian penyajian steik yang terbaik, menurut pria asal Manado tersebut adalah di atas piring, bersama saus yang dapat disiram sesuai selera dan kentang serta sayuran pelengkap. Ia tidak menyarankan penyajian menggunakan hotplate, karenamenambah kematangan hidangan dan menjauhkan dari kondisi terbaik. Saat menyantap, baiknya daging dihabiskan terlebih dahulu, baru lainnya. Hal itu terkait dengan proses cerna tubuh untuk mengolah daging (protein) semaksimal mungkin dan menghindari penumpukkan protein dengan zat makan lainnya yang justru akan membuatnya menjadi lemak.

Namun yang terpenting bagi chef seperti dirinya,hindari penggunaan saus sambal, atau tabasco saat menyantap steik. Mengapa? Karena daging steik yang berkualitas rasanya pasti sudah enak walau cuma dibumbui sederhana dengan garam, merica, dan minyak zaitun. Baginya pemberian tambahan-tambahan tersebut justru dianggap sebagai “penghinaan” bagi para chef, seraya menganalogikan bagai sebuah lukisan karya seniman lukis yang diberikan tambahan sendiri oleh penggemarnya. (teks: bayu kusuma yuda (dari berbagai sumber)/ foto: istimewa)

Project tango google has mentioned that one session at the conference will be dedicated to its futuristic tablet visit this blog page which packs virtual reality, augmented reality, and 3d mapping into one device