Warning: Creating default object from empty value in /home/kuning/public_html/tabloid/wp-content/themes/canvas/functions/admin-hooks.php on line 160

Towang: Rajanya Tahu Organik

towang 3Dewasa ini memperoleh makanan dengan manfaat yang paripurna memang tidak mudah. Karena penganan yang memenuhi kriteria tersebut tak hanya harus lezat tapi juga harus sehat. Salah satu produk makanan yang memenuhi persyaratan tersebut tentu saja adalah Towang Tahu Organik. Towang tahu organik adalah produk tahu berbahan baku istimewa, yakni kacang kedelai organik berkualitas, yang menghasilkan produk tahu lezat dan sehat.

Banyaknya produk tahu berkualiats buruk di pasaran menjadi alasan utama tergugahnya sang pemilik Towang tahu, Vivi Ang membangun usahanya di tahun 2005. “Saya prihatin dengan banyaknya tahu formalin di pasaran. Kebetulan mertua saya punya usaha tahu di Malang, jadi saya dapat resep dari sana,” ungkap Vivi.

Awalnya Vivi membuat tahu hanya untuk konsumsi sendiri dan orang terdekatnya saja. Namun banyaknya respon positif, dan juga dorongan hati untuk memberikan panganan yang baik pada masyarakat, membuatnya coba memasarkan produk tahunya pada lingkungan perumahannya di Puri Kembangan, Jakarta Barat, tahun 2006. Pada akhirnya ia menggunakan brand Towang untuk tahu buatannya, yang diambil dari dua kata, To dan Wang. “To artinya bean (kacang/mengacu pada kacang kedelai), sedangkan wang adalah king atau raja. Jadi rajanya kacang (kedelai,” jelasnya.

Menariknya produk Towang dipasarkan dengan dengan konsep based on order untuk menjamin kualitas produknya, yang diantar langsung ke alamat pemesannya. Belum lama berjalan Towang telah menunjukkan perkembangan positif, “Pertengahan 2006 HERO minta kita untuk memasok produk tahu menggunakan brand mereka,” ujar perempuan yang mempekerjakan 10 orang pekerja tersebut Hingga kini produk tahu Towang telah masuk di beberapa supermarket, seperti Giant, Ranch Market, Total Buah Segar, All Fresh , Jakarta Fruit Market, Pasar modern BSD dan lain-lain.. “Towang juga ada di beberapa toko bahan makanan organik seperti, Bundamedik Healthcare System, Organic Store, Green Shop Organic, Green and Healthy, Organic Club Tebet dan Green Fresh BSD,” tambah perempuan 42 tahun tersebut.

Vivi mengungkapkan keunggulan produk Towang terletak pada penggunaan bahan kedelai murni berkualitas tanpa campuran pengental apa lagi bahan pengawet. Oleh karenanya Towang selalu mencantumkan waktu kadaluarsa pada produknya “Selain itu faktor kebersihan menjadi jaminan utama pada tahu kita. Air untuk produksinya juga menggunakan air khusus berteknologi Reverse Osmosis (RO),” jelas Ibu dua orang anak tersebut.. Towang tahu juga telah mendapat izin dari BPOM RI, izin Produk Industri Rumah Tangga (PIRT), serta pengakuan dari SUCOFINDO terkait kualitas produknya.. Selain itu dengan menggunakan sistem pengemasan berteknologi Double Packing, Towang Tahu membuat produk tahu organik tersebut semakin terjamin kesehatannya.
Dengan beragam keunggulan yang dimilki ,produk Towang memang memilki harga yang lebih tinggi dibanding produk tahu kebanyakan. Per paknya produk Towang tahu organik dipasarkan dengan harga antara Rp 16.000 hingga Rp 17.000. Untuk layanan delivery di sekitar kawasan Gading Serpong, Vivi memeberi penawaran minimum order khusus, yakni Rp 30. 000 yang terdiri atas 1 pak tahu towang dan satu pak produk susu kacang kedelai. (*)

Application tip check out the upsom admissions committee procedures and criteria the following are required in meaningful hyperlink the secondary application 1